Watching orchestra in Tokyo

Hi!

Kali ini kembali cerita tentang kegiatan di weekend, tapi pertama-tama mau curhat dulu akhir-akhir ini cukup happy karena akhirnya liburan semester, walaupun research tetep jalan tapi setidaknya enggak ada zemi dan enggak ada kelas—tapi yang gak bisa dimengerti, tetep berasa ada invisible pressure yang ngewajibin ke lab di waktu core time (11.00 – 17.00), jadi enggak berasa banget libur gitu.

But anyway! Weekend kemarin cukup berbeda dari weekend biasanya, karena aku mencoba nonton konser, bukan bintang konser biasa.. tapi nonton konser orkestra, sungguh sebagai orang yang suka denger musik (termasuk musik klasik juga kalo lagi belajar), ini adalah pengalaman pertama nonton orkestra langsung alias live di gedung pertunjukan, dan Alhamdulillah-nya gratis dan di Tokyo pula hehe.. Thanks to Kak Uli yang mensponspori tiket nontonnya hehe..

Acara mulai jam 15.00 dan open gate jam 14.30, lokasinya di Bunkamura di daerah Shibuya, Tokyo, dan kita mepet banget datengnya akibat keasikan belanja di Ueno dan pake acara menerka-nerka dulu lokasinya dimana lewat google maps, di dalem hati sempet terbersit “kenapa di weekend aja kita buru-buru yah..” tapi untungnya bisa nyampe tepat waktu alias 2 menit sebelum pintu pertunjukan ditutup

Sebuah kesalahan adalah.. hari itu aku pake ripped jeans dan sweater item, meanwhile orang-orang datang dengan dandanan yang sungguh classy, untungnya lagi winter dan coat yang aku pake cukup rapi, jadi enggak terlalu mencolok kesalahkostumannya :”)

Begitu konser dimulai, kita dilarang mengambil gambar ataupun merekam video, dan mereka juga mematikan sinyal HP ala-ala kalo kita nonton di bioskop, bagus juga.. jadi semua orang fokus nonton, yang aku kagumi juga adalah.. penonton enggak ada satupun yang bersuara.. semuanya hening, dan baru batuk-batuk saat break antara satu lagu ke lagu lain :”

Sebagai orang awam yang enggak begitu paham sama music klasik, menurutku konsernya sendiri bagus.. selama konser berasa lagi di dalem film disney princess :”) lagu yang dimainkan itu adalah lagunya Gustav Mahler: Symphony No.9 in D major dan ada empat lagu selama 80 menit.

A Sunday well spent 🙂 semoga ada kesempatan nonton orkestra lagi!

Leave a comment